Monday, December 16, 2013

Bayu Gatra


Bayu Gatra Sanggiawan (lahir 12 November 1991; umur 22 tahun) adalah pemain sepak bola asal Indonesia. Pada saat ini ia bermain untuk tim Persisam Putra Samarinda di Liga Super Indonesia. Ia juga bermain untuk tim Persisam Putra Samarinda U-21, dimana ia berada di tim cadangan dengan menghasilkan 4 gol selama dua musim.

Pemain bernomor punggung 23 ini memiliki kecepatan dalam dribbling dan sering membuka peluang untuk pemain pemain lainnya di Persisam Samarinda untuk mencetak gol ke lawan lawannya, dia adalah salah satu jebolan Persisam U-21 dan Tim Kalimantan Timur di PON XVIII 2012 di Riau.

Nama lengkap Bayu Gatra Sanggiawan
Tanggal lahir 12 November 1991 (umur 22)
Tempat lahir Jember, Indonesia
Tinggi 1.60 m (5 ft 3 in)
Posisi bermain Penyerang, Pemain sayap

Bayu Gatra adalah pesepakbola Indonesia yang tampil memukau bersama Persisam Putra Samarinda. Bayu dikenal sebagai pesepakbola dengan skill dan kecepatana diatas rata-rata.

Di gelaran Indonesia Super League musim 2012/13, Bayu mencetak 4 gol bagi Perisam Putra Samarinda. Pemilik nama lengkap Bayu Gatra Sanggiawan ini, lahir di Jember, pada 12 November 1991. Ingin mengetahui lebih jauh mengenai sosok pesepakbola mungil ini? Langsung saja kita simak profil singkat dari Bayu Gatra.

Nama Lengkap   : Bayu Gatra Sanggiawan
Nama Panggilan : Bayu Gatra
Tempat/Tanggal lahir : Jember/12 November 1991
Umur : 21 tahun
Kebangsaan : Indonesia
Tinggi : 160 cm
Posisi bermain : Sayap, Gelandang
Klub saat ini  : Persisam Putra Samarinda
No Punggung : 23

Nama Bayu Gatra saat ini menjadi bahan perbincangan, itu semua tak lepas dari permainan impresifnya bersama Persisam Putra Samarinda di sepanjang musim. Karena penampilan konsistennya di level Klub, Bayu Gatra kerap dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Baru-baru ini, dirinya tergabung dalam Skuad Timnas U-23, di ajang ISG (Islamic Solidarity Games) 2013.

Seperti yang kita ketahui, di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-23 hanya meraih Perak setelah kalah 2-1 atas Timnas Maroko di partai puncak.

Bayu Gatra juga sempat bermain untuk PSSI U-17 yang akan dikirim ke Uruguay. Namun dirinya batal berangkat Uruguay, karena faktor usia dan cedera lutut yang di deritanya.

Bayu Gatra pernah tergabung dalam skuad PON Kaltim, dan sukses mempersembahkan Juara PON XVIII 2012, yang berlangsung di Riau. Memang pemain berpostur 160cm ini, memilik talenta yang luar biasa. Dalama ajang pra musim, Bayu Gatra berhasil membawa Persisam menjadi runner-up Inter Island Cup, setelah kalah adu penalti melawan Sriwijaya FC partai puncak.

Perlu kita ketahui, sebelum bermain untuk Persisam Putra Samarinda, Bayu Gatra pernah membela Persid Jember di tahun 2005 hingga 2007, kemudian hijrah ke Persekabpas Pasuruan pada tahun 2007 hingga 2010.

Nah, di tahun 2010 lah dirinya menjadi bagian dari Persisam Samarinda. Sebelum bermain bersama tim senior, Bayu Gatra sempat menghabiskan waktu 1 tahun bermain untuk Persisam U-21.

Sumber :
http://id.wikipedia.org
http://aswshare.blogspot.com
http://sbobetindonesia.net

No comments:

Post a Comment

Related Posts