Monday, May 9, 2016

Dody Isnaini

Dody KAHITNA


Nama: Dody Isnaini
Ttl: Jember, 21 Oktober
Posisi: bass

Dody Is dikenal sebagai Ilustrator musik sinetron. Selain itu Dody juga merupakan basis dari band terkenal, Kahitna. Kahitna berdiri pada taggal 24 Juni 1986 di kota Kembang Bandung. Awalnya Yovie membentuk KAHITNA dengan vocalis Trie Utami, pada perkembangannnya berganti-ganti personil sampai formasi saat ini.

Banyak nama besar yang telah bergabung dengan KAHITNA, dari mulai kesuksesan seorang Yovie Widianto, Rita Effendy, Ruth Sahanaya, Trie Utami, Hedi Yunus.

Selain ilustrator dan pemain bas band Kahitna, Dody juga merupakan Voice Hunter

The Voice Indonesia (www.thevoiceindonesia.co.id) Beragam reaksi penonton televisi muncul ketika ajang ini tayang di Indosiar. Dari banyak reaksi dan tanggapan tersebut, banyak penikmat musik Indonesia terkejut ketika pertama kali melihat The Voice Indonesia (TVI). Format audisi yang unik dan berbeda dengan ajang-ajang serupa membuat orang semakin tertarik dan terhibur.

Banyak orang yang surprise melihat suara-suara emas yang ditampilkan oleh hampir seluruh peserta audisi. Beberapa bahkan menilai babak audisi ini sudah seperti panggung pertunjukkan musik yang sebenarnya. Banyak yang  berpendapat jika para peserta The Voice Indonesia seluruhnya memiliki suara yang enak, beberapa bahkan seperti “penyanyi yang sudah jadi”, banyak di antaranya bahkan dianggap lebih bagus daripada segelintir penyanyi yang lebih dulu mapan di panggung musik Indonesia saat ini.

Blind audition TVI membuka mata banyak penonton bahwa ada banyak penyanyi berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Mereka yang selama ini tak disorot secara megah oleh panggung showbiz tanah air. Penyanyi yang selama ini berkarya secara senyap di panggung-panggung tanpa sorotan kamera televisi tapi kualitas dan potensi mereka ternyata luar biasa. Maka tak heran di antara banyak perhatian penonton terhadap The Voice Indonesia, hampir seluruhnya tertuju pada penampilan dan suara emas peserta blind audition.

Aksi dan respon keempat coach dengan gayanya masing-masing yang menarik juga tak kalah menghibur. Tapi di luar semua perhatian penonton terhadap para peserta dan coach, ada nama penting dari The Voice Indonesia yang tidak diketahui banyak orang yakni pemburu bakat. Jika kita terpesona dan menganggap suara para peserta The Voice Indonesia ini luar biasa, sebenarnya bukanlah Glenn Fredly, Sherina, Armand atau Giring yang menemukan mereka.

Keempat coach tersebut memang yang memilih siapa saja dari seluruh peserta blind audition yang layak masuk ke dalam tim mereka masing-masing.  Para coach juga yang akan mengemas lebih matang para peserta The Voice nantinya. Tapi yang membawa mereka ke panggung The Voice yang setiap Minggu kita saksikan itu adalah orang berjuluk Voice Hunter. Voice Hunter atau pemburu bakat The Voice Indonesia melakukan audisi terhadap ribuan peserta di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya hingga Yogyakarta.

Sekitar 150 peserta yang tampil di TV mengikuti babak blind audition The Voice Indonesia adalah bakat-bakat pilihan yang dihasilkan dari kejelian, naluri dan obyektifitas Voice Hunter. Kerja perburuan Voice Hunter lah yang membuat blind audition diisi banyak talenta mengagumkan seperti Gilbert Pohan, Billy Simpson, Yunita Rachman, Leona, Monica dan sebagainya.

Lalu siapa Voice Hunter The Voice Indonesia?.

Salah satunya adalah Dody Isnaini. Boleh jadi belum banyak penonton televisi yang familiar dengan nama itu. Tapi jika menyebut Dody KAHITNA, penikmat musik Indonesia pasti akan mengetahuinya. Dody Isnaini atau dikenal dengan Dody Is dan akrab disapa MD adalah pemain bass dari grup band KAHITNA.

Meski seorang bassist, Dody adalah seorang produser sekaligus instruktur vokal. Maka tidak heran jika di atas panggung KAHITNA, ia adalah orang yang mulutnya selalu ikut bergerak selain ketiga vokalis KAHITNA.

20 tahun lebih bergabung bersama KAHITNA hingga kini, Dody telah lama dikenal sebagai pengarah vokal dan produser dari banyak penyanyi dan grup. Perjalanan musikal dan jejak kreativitasnya pun sudah panjang.

Banyak nama yang sudah ia tangani mulai dari Lingua, RSD, Base Jam hingga sejumlah nama pendatang baru di panggung musik Indonesia saat ini. Ia juga terlibat dalam beberapa ajang pencarian bakat seperti Mamamia dan SuperSoulmate.

Dody adalah produser pertama grup band Kotak sekaligus orang yang bertanggung jawab atas lahirnya grup tersebut. Hadirnya nama-nama profesional seperti Dody Is di balik panggung sebagai Voice Hunter TVI patut menjadi jaminan sekaligus harapan akan sebuah kompetisi menyanyi yang benar-benar bernyanyi.

Meski saat ini baru menayangkan babak blind audition, The Voice Indonesia sebenarnya telah menyelesaikan babak battle show di mana para peserta yang lolos dari blind audition dieliminasi hingga terpilih konstestan utama untuk bertarung di live show yang akan digelar mulai bulan April mendatang.


Sumber :
https://stiffrolic.wordpress.com/biografi-band-kahitna/
http://risingprabandharii.blogspot.co.id/2011/09/kahitna.html
http://www.kompasiana.com/wardhanahendra/inilah-sosok-pemburu-bakat-the-voice-indonesia_55295d11f17e6173658b45b0