Tuesday, May 5, 2015

Kabupaten Peduli Olahraga

Jember Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Olahraga

Bupati Jember MZA Djalal menerima penghargaan kategori Kabupaten/Kota Peduli Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Anugerah Olahraga 2014 di Yani Golf Surabaya pada Senin 23/3. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur yang diterima secara langsung oleh Bupati Jember.Kabupaten Jember mendapat penghargaan sebagai kabupaten peduli olahraga dikarenakan penilaian dari beberapa kriteria.

Yang pertama adalah dimasukkannya olahraga pencak silat dalam muatan lokal kurikulum sekolah menengah. Kemudian Kabupaten Jember dinilai sukses membina Jember United hingga mampu meraih Juara pada Kejuaraan Piala Suratin 2014. Dan berdirinya stadion megah Jember Sport Garden di kecamatan Ajung dinilai mampu memberikan kontribusi positif pada infrastruktur dunia olahraga.

Sekdaprov Jawa Timur menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dengan menyebutnya sebagai pejuang olahraga kepada para penerima penghargaan. “Apa yang dilakukan oleh para atlit dan kepedulian para insan olahraga merupakan suatu perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa” ucap Sekdaprov.

Sementara Bupati Jember menyampaikan bahwa penghargaan ini sebagai penyemangat bagi masyarakat Jember untuk meningkatkan prestasi olahraga. Djalal juga berharap bahwa kepedulian terhadap olahraga ini juga dilakukan oleh semua kabupaten/kota di Jawa Timur guna turut serta memajukan dunia olahraga Jawa Timur. “Saya berharap tidak hanya Jember tapi juga dari semua kabupaten/kota di Jawa Timur, mari kita bersama-sama membesarkan Jawa Timur di bidang olahraga” ajak Djalal.

Keberadaan JSG juga diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit atlit sepakbola muda berprestasi. “Dengan berbagai sarana yang kami siapkan, khususnya selesainya JSG, maka saya berharap dapat lahir atlit sepakbola” tutur Djalal.

Pada acara ini juga diserahkan penghargaan kategori Pembina Olahraga terbaik pada Sirajuddin sebagai manager Jember United.


Sumber :
http://www.jemberpost.com/berita-utama/jember-raih-penghargaan-kabupaten-peduli-olahraga/

No comments:

Post a Comment

Related Posts