Monday, January 16, 2023

Presiden Soekarno Pernah Singgah di Hotel & Pemandian Rembangan

Dibangun sejak Zaman Belanda, Presiden Soekarno ternyata Pernah Singgah di Tempat Wisata Jember Ini

- Jumat, 13 Januari 2023 | 06:00 WIB

  

Kabupaten Jember merupakan salah satu wilayah yang memiliki tempat wisata alam yang lengkap. Betapa tidak, Jember memiliki wilayah berupa pegunungan yang eksotis dan sekaligus jajaran pantai yang menawan sebagai obyek wisata.

Yang menarik, ternyata ada salah satu destinasi wisata di Jember yang dibangun sejak zaman belanda dan sempat disinggahi Presiden Soekarno. Lokasi wisata dimaksud berupa hotel dan kolam renang yang berada di kawasan ketinggian sehingga suasananya sangat sejuk. 

Fasilitas yang tersedia antara lain taman, lapangan tenis, area kemping, aula dengan kapasitas 250 orang, gazebo, serta tempat ibadah. Bahkan, landscape kota Jember juga bisa dilihat dari lokasi wisata ini. Semakin terkesan romantis bila dinikmati pada malam hari.

Jarak tempuh kesana dari Alun-alun Jember hanya sekitar 12 kilometer. Lokasinya di Dusun Rayap, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa. Adalah Hotel & Pemandian Rembangan, yang bisa menjadi destinasi wisata yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Selain bisa menikmati keindahan alam, kita juga bisa berenang di kolam renang dengan air yang bersumber dari pegunungan Argopuro. Ada dua kolam renang, yakni untuk anak-anak dan dewasa. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas yang menjadi andalan, seperti pisang keju dan kopi jahe di restoran.

Tidak itu saja, lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan kamar yang nyaman dengan suasana pegunungan yang asri. Bahkan, Hotel & Pemandian Rembangan memiliki nilai sejarah yang tinggi dan sekaligus menjadi kebanggan masyarakat Jember.

Bangunannya merupakan peninggalan Belanda yang dibangun sekitar tahun 1927, saat era pendudukan kolonial. Yang lebih menarik lagi, ternyata Presiden RI pertama, Soekarno, pernah singgah di tempat ini.

Hotel dan pemandian Rembangan saat ini dikelola oleh Pemkab Jember dan ramai pengunjung yang mandi di kolam renang saat liburan. Mereka bisa menghabiskan waktunya bersama teman dan keluarga. Setelah itu, masih bisa menikmati menu khas yang disediakan di restoran.

Sebagian juga menghabiskan waktu liburnya dengan menginap di sini. Sering diadakan event baik oleh Pemkab Jember maupun pihak lain karena suasananya yang nyaman, sejuk dan asri.


Sumber :

https://jember.jatimnetwork.com/jember/pr-516547167/dibangun-sejak-zaman-belanda-presiden-soekarno-ternyata-pernah-singgah-di-tempat-wisata-jember-ini?page=3

No comments:

Post a Comment

Related Posts