Tuesday, April 14, 2015

Pulau Nusa Barong


Pulau Nusa Barong terletak di selatan Pulau Jawa dan masih termasuk dalam Kabupaten Jember. Pulau ini adalah salah satu pulau terluar di Indonesia yang terletak di Samudera Hindia dan berbatasan dengan Australia. Untuk mencapai Pulau Nusa Barong, Anda dapat naik perahu dari Tanjung Papuma selama 1-2 jam. Menuju Pulau Nusa Barong, maka Anda menantang keganasan ombak laut selatan. Perjalanan yang berat, namun keindahan Pulau Nusa Barong akan membayarnya dengan impas.

Pulau Nusa Barong, adalah pulau dengan gugusan batu-batu yang indah dan hamparan pantai pasir putih serta hutan yang masih alami. Tidak hanya itu, di pulau ini juga terdapat banyak flora dan fauna yang akan menemani Anda. Beberapa fauna seperti kera, tupai dan berbagai jenis burung dapat Anda temukan di pulau ini. Kesejukan udaranya jangan dipertanyakan, tempatnya yang masih belum terjamah membuat pulau ini begitu sejuk dan tenang.

Keindahan bawah lautnya tidak kalah memukau. Anda bisa snorkling di sekitar pantai sambil ditemani ikan-ikan laut dan terumbu karang yang cantik. Lautnya sangat biru dan jernih. Namun, Anda disarankan untuk tidak berenang terlalu jauh ke tengah. Pulau Nusa Barong terletak di Samudera Hindia, maka yang akan Anda jumpai adalah ombak dan arus yang kuat.

Pulau Nusa Barong terkenal dengan gugusan batu-batu yang indah. Batu-batu tersebut memiliki ukuran yang besar dan menjulang dengan kokoh, sekilas nampak seperti candi. Selain itu, keindahan tebing di sekitar pantai akan membuat Anda kagum. Jangan lupa menyiapkan kamera! Karena tempat ini merupakan tempat yang unik dan mempesona.

Pulau Nusa Barong, suatu pulau yang tidak kalah cantik dengan Phi-phi Island di Phuket. Keindahan tiada dua!


Sumber :
http://travel.detik.com/read/2012/01/31/102233/1830009/1025/2/pulau-nusa-barong-di-jember-phi-phi-island-ala-indonesia#menu_stop

No comments:

Post a Comment

Related Posts