Saturday, March 9, 2024

Pemain Voli Asal Jember Bersinar di Korea Selatan

Sosok Megawati Hangestri, Pemain Voli Asal Jember yang Namanya Bersinar di Korea Selatan
07/11/2023, 09:00 WIB



Nama Megawati Hangestri Pertiwi melambung setelah atlet bola voli putri tersebut bermain memukau dalam liga Korea Selatan. Dia pun menjadi sorotan dan ramai diberitakan oleh media Korea Selatan. Megawati merupakan warga Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Di balik prestasi yang membuat namanya bersinar, Megawati melewati proses panjang untuk mencapai karirnya dalam dunia bola voli. 

“Dia mulai Latihan voli itu saat masih kelas 5 SD, ikut latihan sama saya di GOR PKPSO,” kata Pengurus Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVI) Jember Prawoto pada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (7/11/2023). 

Prawoto yang pernah melatih Megawati mengklaim, sudah bisa melihat ada bakat besar di dalam diri Megawati saat bermain voli. Selain itu, Megawati disebutnya memiliki postur tubuh yang tinggi. “Seorang atlet kalau tidak ada bakat sulit untuk dikembangkan,” terang dia. 

Saat masih SD, Megawati sudah tampil bermain bola voli dalam pekan olahraga seni (Porseni) tingkat Jawa Timur di Ponorogo dan meraih juara 2 Kemudian ketika melanjutkan pendidikan ke SMPN 1 Jember, Megawati terus mengembangkan bakatnya di bidang bola voli. 

“Waktu kelas satuSMP itu pernah saya ajak ikut kejuaraan provinsi remaja tingkat Jawa Timur di Jombang, ia juara tiga” tambah dia. Setelah itu, lanjut dia, pada waktu Megawati kelas dua, dia juga pernah mengikuti kejuaran tingkat junior Provinsi Jawa Timur di Mojokerto dan meraih juara dua. 

Bahkan, Prawoto juga mengajak kembali Megawati tampil dalam Kejuaraan Provinsi junior di Surabaya. Setelah itu, Megawati hendak naik kelas III SMP, lalu bakat Megawati ditemukan oleh Bank Jatim Surabaya. 

“Di Bank Jatim Surabaya ada pembinaan anak anak yang berprestasi, itu untuk seluruh Indonesia,” jelas dia. Saat pembinaan oleh Bank Jatim ini, Megawati terus meraih banyak prestasi. 

Prestasi Megawati pun terus melejit sampai ke tingkat internasional. Selanjutnya, Megawati diketahui melanjutkan pendidikannya di Surabaya, saat SMA hingga kuliah. Prawoto mengaku sudah mengetahui bakat Megawati itu sejak masih kecil. 

Ia pun tak heran Megawati sering meraih juara dalam perlombaan voli. Menurut dia, Megawati merupakan sosok yang pendiam, penurut, dan periang. Ia tidak tempramen dan pandai mengatur emosi. 

“Biasanya kan ada anak yang emosi, dia tidak,” aku dia. 

Selain itu, Prawoto menilai Megawati sosok yang lincah, punya power dan kecepatan. Prawoto menilai prestasi Megawati itu membangkitkan semangat para atlet voli lainya. “Atlet Jember semakin bergairah untuk latihan, klub semakin banyak di Jember,” jelas dia.


Sumber :
https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/07/090014478/sosok-megawati-hangestri-pemain-voli-asal-jember-yang-namanya-bersinar-di?page=all.

No comments:

Post a Comment

Related Posts