Saturday, March 23, 2013

Andik Vermansyah



Informasi pribadi
Nama lengkap : Andik Vermansyah
Tanggal lahir : 23 November 1991 (umur 21)
Tempat lahir :Jember, Indonesia
Tinggi : 1.62 m (5 ft 4 in)
Posisi bermain : Gelandang serang, sayap
Informasi klub
Klub saat ini Persebaya Surabaya (IPL)
Nomor 10

Karier junior
2005–2008 Persebaya Surabaya

Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
2008–2010 Persebaya Surabaya 29 (6)
2010– Persebaya 1927 31 (6)

Tim nasional‡
2012- Indonesia U-21 6 (5)
2011- Indonesia U-23 11 (1)
2012- Indonesia 5 (1)

Andik Vermansyah lahir di Jember, Jawa Timur, Vermansyah menghabiskan masa kecilnya sebagai penjual es. Orang tuanya, mendapatkan uang hampir tidak cukup untuk biaya hidup, memiliki sedikit dana untuk membantu Vermansyah mewujudkan mimpinya sebagai pemain sepakbola. Pada awalnya Vermansyah tidak diizinkan untuk mengejar karir sepakbola. Namun, Vermansyah sangat termotivasi tidak mudah putus asa. Dia berusaha keras untuk mengejar impiannya dengan segala cara. Untuk membiayai karirnya berkembang ia harus menjual kue dan es, bahkan bermain sepak bola untuk turnamen antar-desa, hanya untuk dapat membeli sepasang sepatu bola. Vermansyah menerima terobosan besar ketika pelatih SSB Suryanaga, Rudi, menemukan bakatnya. Rudi menawarkan Vermansyah untuk bermain di sekolah sepak bola di Jember, gratis.


Andik Vermansyah adalah pemain sepak bola Indonesia, yang saat ini bermain untuk Persebaya Surabaya di Liga Prima Indonesia. Ia memiliki gaya bermain yang mirip dengan Lionel Messi. Berposisi sebagai winger dan penyerang tengah, dianggap sebagai salah satu bakat terbesar di sepakbola Indonesia. Dia dianggap sebagai salah satu dari sepuluh pemain Asia yang layak untuk ditonton pada tahun 2012 oleh ESPN Soccernet.

Awal Karir
Andik Vermansyah memulai karirnya dengan Persebaya U-18. Dengan Persebaya U-18, Andik berhasil memenangkan Liga Pemuda Regional Jawa Timur pada tahun 2007. Dan pada tahun itu, Andik berhasil membawa medali emas ke kota Surabaya di Pekan Olahraga Provinsi.

Persebaya
Dengan Persebaya kemampuan Andik diasah untuk bermain sepak bola. Dan pada usia 17, Andik Vermansyah bergabung dengan tim senior Persebaya. Dan pada saat itu, Andik menjadi salah satu pemain termuda di skuad Persebaya.




Dalam laga persahabatan antara Indonesia melawan LA Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno, Andik sempat medapata tackling keras dari mega bintang Inggris David Beckham karena pergerakannya yang merepotkan sisi pertahanan LA Galaxy kala itu. Dan di akhir laga Beckham bertukar kaos dengan Andik Vermansyah. 


Setelah penampilannya tersebut, andik dikabarkan tengah diincar klub Portugal Benfica dan klub Serie B Reggina. Andik juga dilirik oleh klub Serie A Inter Milan.


Andik juga sempat menjalani masa trial di klub MLS, D.C. United dan mendapat pujian dari pelatih dan general manager.

No comments:

Post a Comment

Related Posts